Informasi

Bagi rekan-rekan yang berminat menggunakan sound system, atau peralatan band sederhana kami. anda dapat menghubungi kami di 08159906112 atau di 087884485922,

Jumat, 24 Desember 2010

Sambut Tahun Baru, Padang Gelar Festival Pengamen

Sambut Tahun Baru, Padang Gelar Festival Pengamen
Padang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Padang menggelar festival pengamen melakui lomba musik jalanan guna menjaring remaja-remaja berbakat untuk kemudian menyalurkannya bakat seni mereka.

"Kemampuan dan keterampilan seni musik mereka cukup bagus sehingga patut didukung dan dikembangkan agar mereka bisa berkarya dengan baik," kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Padang Edi Hasyimi di Padang, Jumat.

Menurut Edi, festival pengamen ini adalah yang pertama kali dilombakan oleh pemerintah kota Padang.

Pemenang festival pengamen, katanya, akan mendapat uang saku mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta, serta piala tetap.

"Pada lomba kali ini pengamen dan pemusik jalanan akan diberikan ruang untuk berapresiasi dan menampilkan kebolehannya dalam tarik suara dan musik," katanya.

Ia mengatakan, festival musik jalanan ini akan digelar setiap tahun dalam kalender pariwisata Kota Padang.

Untuk menyambut tahun baru 2011, Pemkot Padang juga menggelar sejumlah acara hiburan gratis seperti setahun bergurau, peragaan busana Minang, nyanyian dan tarian gratis yang dipadu dengan permainan musik talempong.

"Dengan sejumlah acara itu, masyarakat Kota Padang bisa terhibur setelah sempat sedih dan berduka pascabencana gempa 30 September 2009 melanda kota itu," katanya.

Pada perhelatan itu juga pemerintah setempat akan meluncurkan "band pariwisata Padang".

Tidak ada komentar: