Informasi

Bagi rekan-rekan yang berminat menggunakan sound system, atau peralatan band sederhana kami. anda dapat menghubungi kami di 08159906112 atau di 087884485922,

Minggu, 12 Juni 2011

Konser Jakarta Fair Bangkitkan Jiwa Patriotisme

INILAH.COM, Jakarta - Konser music 32 hari nonstop di Jakarta Fair digelar untuk membangkitkan jiwa patriotisme penonton yang kebanyakan kaum muda.

Setiap penyanyi atau group musik seperti Gigi dan Slank mengajak pengunjung untuk menyanyikan satu atau dua lagu kebangsaan seperti lagu 'Maju Tak Gentar' atau lagu 'Padamu Negeri'.

Selain setiap performer menyanyikan lagu kebangsaan bersama penonton, slogan-slogan cinta bangsa, cinta Pancasila, dan slogan Bhinneka Tunggal Ika juga akan kerap terdengar.

Menurut Direktur Utama PT Jakarta International Expo, Siti Hartati Murdaya, muatan idealisme kebangsaan sengaja disuarakan karena generasi muda sudah semakin melupakan jiwa patriotisme seperti yang ditanamkan oleh para pendiri bangsa dan negara ini. Bahkan tidak sedikit generasi muda yang kini tak lagi mengenal lagu-lagu kebangsaan.

“Kita tentu prihatin jika generasi muda kita tak lagi mengenal lagu-lagu kebangsaan. Kita prihatin jika mereka semakin jauh dari jiwa patriotisme yang ditanamkan para founding father. Oleh karena itu Jakarta Fair 2011 ingin membangkitkan jiwa patriotisme, membangkitkan semangat persatuan dan persaudaraan sesuai jiwa Bhinneka Tunggal Ika, melalui konser musik,” katanya.

Ditambahkan oleh Ketua Panitia Jakarta Fair 2011 ini, membangkitkan jiwa patriotisme cinta bangsa cinta tanah air akan lebih efektif dilakukan melalui bahasa panggung, melalui artis-artis dan grup band yang memang sudah akrab di telinga kaum muda.

Selain setiap performer diwajibkan menyanyikan lagu kebangsaan, Panitia Jakarta Fair 2011 juga mendesain display panggung utama hiburan dalam suasana dan nuansa cinta tanah air.

Setiap artis dari 150 group band yang tampil menghibur diwajibkan untuk mengarahkan setiap pengunjung mengikuti lagu-lagu yang bertemakan cinta tanah air. Ini, untuk mengingtakan kembali perjalanan perjuangan bangsa dalam membela tanah air dan memperebutkan kemerdekaan. Penyanyi yang akan memeriahkan konser di Jakarta Fair antara lain Iwan Fals, Maia, Astrid, Rini Idol, Dewi Sandra, Tompi, Andien, dMassiv, Netral, Afgan, God Bless, Ungu, Wali, The Virgin, Slank, Gigi, Glen Fredly, dan lain-lain [mvi]

Tidak ada komentar: